Keunikan Aturan-Aturan Di Tempat Wisata Yang Ada Di Indonesia

1 min read

aturan di tempat wisata

Keunikan Aturan-Aturan Di Tempat Wisata Yang Ada Di Indonesia- Indonesia mempunyai banyak tempat wisata yang patut untuk diacungni jempol dan dikunjungi. Dari sabang sampai merauke, hampir semua wilayahnya mempunyai tempat wisata. selain keanekaragaman budaya dan tempat wisata, ternyata Indonesia merupakan negara dengan keunikan aturan pada tempat wisatanya.

Ada banyak sekali tempat wisata yang menggunakan kata-kata unik untuk mengungkapkan aturan. Aturan tersebut mengundang tawa bahkan membuat wisatawan yang berkunjung menjadi tercengang dan berpikir. Berikut adalah beberapa aturan tempat wisata yang unik pada beberapa tempat wisata di Indonesia. Perhatikan juga artikel terkait rekomendasi jasa penulis artikel terpercaya ini ya.

Aturan Di Tempat Wisata Indonesia Yang Unik

 

aturan di tempat wisata

Aturan Unik Tempat Wisata Tebing Breksi

Saat mengunjungi tebing breksi kamu akan menemukan satu aturan di tempat wisata ini yang sedikit nyeleneh. Bagaimana tidak, isi aturan di tempat wisata tersebut begini “welcome to Tebing breksi, kawasan wajib senyum’’. Siapapun yang membaca aturan ini pasti akan tersenyum, dan mungkin juga kamu sebagai salah satunya.

Aturan Unik Tempat Tempat Wisata Rumah Pohon Gangga

Rumah Pohon Gangga berada di Lombok Utara, dan memiliki beberapa tulisan nyeleneh yang menyita banyak perhatian wisatawan. Bagaimana tidak jika kamu menemukan kalimat seperti ini, reaksi apa yang akan kamu keluarkan?. “ini adalah hidup, bukan instagram, ngasih hati tak semudah ngasih like’’.

Super unik bukan, meski tulisan tersebut bukanlah sebuah aturan di tempat wisata yang mewajibkan wisatawan untuk menaatiya. Akan tetapi membuat wisatawan berpikir dan mungkin tercengang untuk tidak melakukan hal tersebut dikehidupan nyatanya. Karena sejatinya memang memberikan hati tidak seperti memberikan sebuah like yang dapat dilakukan dengan memencet tombol.

Aturan Unik Dilarang Merokok Pada Sebuah Hotel Di Indonesia

Mungkin kamusudah serinng melihat simbol atau aturan dilarang merokok pada berbagai tempat. Dan jangan heran ada sebuah hotel yang memberikan aturan dilarang merokok pada asbak hotel yang mereka miliki. Entah dengan maksud dan tujuan apa aturan tersebut mereka letakkan pada asbak hotel. Namun yang pasti, hanya pengelola hotellah yang mengerti akan tujuan tersebut.

Aturan Untukk Memakai Topi Di Keratin Yogyakarta

Terlihat unik bukan aturan di tempat wisata untuk tidak boleh mengenakan sebuah topi ketika mengunjungi keraton.  Namun, ada alasan mengapa aturan ini diberlakukan, karena dianggap tidak menghormati semua penghuni keraton. Untuk itu sebaiknya ketika kamu akan mengunjungi area keraton, lepaskan sejenak topi yang sedang dipakai. Atau kamu bisa memasukkan dan menitipkan topi tersebut dipenitipan barang yang disediakan demi menghormati adat dan aturan keraton.

Aturan Dilarang Memakai Baju Warna Hijau Di Parangtritis

Aturan ini diketahui dan dipercayai oleh warga sekitar, meski memang aturan ini bukanlah sebuah aturan tertulis. Melainkan hanya sebuah mitos yang dipercayai oleh masyarakat hingga wisatawan yang berkunjung. Guna meminimalisir keadaan yang tidak diinginkan, baiknya aturan ini dipatuhi oleh kamu ketika sedang berada di pantai Parangtritis.

Aturan Dilarang Menyentuh Barang Keraton

Aturan di tempat wisata yang unik ini diberlakukan dengan tujuan agar segala perabotan keraton terhindar dari kerusakan. Seperti yang kita ketahui bahwa semua perabotan yang ada di keraton merupakan peninggalan sejarah kerajaaan. Dari abad-abad terdahulu yang patut untuk kita jaga dan lestarikan. Guna menjaga aset peninggalan sejarah, alangkah baiknya aturan ini kamu patuhi ketika sedang berada di area keraton yogyakarta.

Itulh beberpa aturan di tempat wisata yang tergolong sangat unik dan menggelitik. Jika kamu menjadi salah satu wisatawan yang membacanya, apa reaksi yang akan kamu utarakan.